Kamis, 14 Agustus 2014

Cara Membuat Blog Sendiri Gratis


Cara membuat blog sendiri gratis dengan mudah dan cepat memang sangat penting,saat ini membuat blog sendiri dalam hitungan menit sangat mudah. Dengan memanfaatkan teknologi internet dan berbagai tools lainnya membuat blog hampir dapat di lakukan oleh semua orang dengan mudah dan cepat. Blog saat ini tidak hanya dijadikan sebagai media bisnis, melainkan juga dijadikan sebagai curahan hati dan menulis berbagai hal lainnya.
Cara membuat blog sendiri memang lebih asik, selain dapat berkreasi dengan desain yang elegan dan sesuai dengan keinginan hati. Selain itu pengalaman membuat blog ini juga dapat dijadikan sebagai peluang bisnis menjadi web desainer. Namun perlu dipelajari tips membuat blog yang baik dan disukai banyak orang.

Cara Membuat Blog

Cara membuat blog gratis untuk bisnis atau pribadi memang dapat dilakukan dengan berbagai platform seperti menggunakan wordpress, blogger, weebly, blog.com, dan berbagai platform pengembangan web gratis lainnya. Tentu kita harus jeli dalam memilih media pembuatan blog yang canggih dan memiliki banyak kelebihan.
Setiap platform memiliki berbagai pilihan dan fitur yang berbeda antara yang satu dengan platform yang lainnya. Pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana membuat blog pada platform yang paling populer yaitu blogger.com. Untuk membuat blog pada blogger pastikan anda memiliki alamat email di Gmail.com. Berikut adalah tahapan dan cara membuat blog dalam hitungan menit.
Pertama, silakan buka blogger.com tampilannya akan seperti gambar di bawah ini
Cara Membuat Blog
Selanjutnya gunakan alamat email gmail anda untuk masuk ke halaman blogger tersebut, berikut tampilan halaman setelah anda login. Selanjutnya, tekan tombol “blog baru” untuk memulai membuat blog.
Cara Membuat Blog
Setelah tombol “blog baru” di tekan, maka selanjutnya anda akan diarahkan untuk memilih judul dan tema blog serta memilih alamat blog yang anda inginkan.
Cara membuat blog
Setelah anda menentukan judul blog dan alamat blog yang anda inginkan tekan tombol “Buat Blog!” untuk menciptakan blog baru. Selanjutnya blog dengan alamat yang telah ditentukan telah selesai di buat dan siap untuk dibuatkan post dan artikel.
Cara membuat blog
Selanjutnya anda dapat sudah dapat memulai menulis artikel di blog anda, selanjutnya halaman pembuatan artikel akan muncul seperti di bawah ini.
Cara Membuat Blog
Setelah menyelesaikan pembuatan artikel di blog, anda dapat menekan tombol “publikasikan” di pojok kanan atas dan telah dapat mengakses blog yang baru anda buat.
Cara Membuat Blog
Blog sudah dapat anda akses, anda telah mengetahui bagaimana cara membuat blog gratis mudah dan cepat dalam hitungan menit. Dalam melakukan pembuatan blog ini, diharapkan anda memiliki jiwa dan kemampuan desain yang baik agar dapat membuat pengunjung nyaman pada saat mengunjungi blog dan artikel yang anda buat. Cara membuat artikel yang baik dan menarik sangat anda butuhkan agar dapat membangun web anda menjadi blog yang besar.

Cara Membuat Blog

Cara membuat blog gratis memang memiliki banyak keuntungan yang dapat menjadikan kita paham betul bagaimana mengembangkan blog yang baik dan benar. Melakukan eksperimen dengan blog gratis ini dan bahkan banyak ahli blogging yang mempercayakan bisnisnya dengan menggunakan blog gratis. Jika anda masih belajar bagaimana membuat blog yang baik dan dengan desain profesional, sangat tepat memilih jenis blog gratis ini.

Cara Membuat Blog Mudah dan Profesional

Jika anda ingin tahu mengenai cara membuat blog murah dan profesional dan menjadi ahli dalam mengembangkan blog profesional untuk pribadi atau pun untuk perusahaan blogspot atau blogger dapat menjadi media pembelajaran yang baik. Blogger telah mendukung item item yang dibutuhkan oleh sebuah blog profesional seperti header dan sidebar yang sanget menarik. Jadi mungkin sekarang anda sudah dapat membayangkan membuat sebuah blog dalam hitungan menit dan tidak hanya mimpi memiliki blog menarik.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.