Selasa, 19 Maret 2013

Apel dan Asal Usulnya


Apel dan Asal Usulnya
Posted on November 1, 2012 by nakadya
asal apel
Apel merupakan buah yang kita konsumsi sehari-hari namun pernahkah kita mengetahui asal usul buah cantik yang kaya manfaat ini? Nah apel itu pertama kalinya berasal dari bangsa Roman dan Mesir yang mengenalkannya ke dataran Inggris dan Amerika.
Apel sendiri merupakan buah yang sangat populer dan bisa dijadikan kue, jelly, saus apel, jus dan dessert populer lainnya. Untuk menyimpan apel dengan baik, masukkanlah ke dalam plastic bag di kulkas setelah dibeli untuk mencegah pembusukan.
Apel bisa disimpan sampai 6 minggu. Sering-sering mengecek kualitas apel dan buang segera apel yang sudah tidak baik kondisinya.
Menurut jenisnya ada sekitar 250 jenis apel yang ada di pasaran. Berikut beberapa jenis apel yang cukup populer.
Braeburn
Apel ini biasanya hanya ada di bulan Oktober sampai July. Aroma dan rasa manisnya sangat cocok untuk dibuat snack dan salad. Biasanya warnanya hijau, keemasan dan kemerahan.
Golden & Red Delicious
Apel ini sangat cocok di panggang atau dimasak. Merupakan jenis apel yang sangat cocok untuk dimasak. Kulitnya sangat lembut dan tipis sehingga tak perlu dikupas lagi.
Fuji
Apel ini tersedia sepanjang tahun dan memiliki karakteristik mirip wine. Apel ini makin enak seiring dengan tingkat kematangannya. Dengan rasanya manis dan crispy sangat cocok untuk dibuat snack atau saus apel. Apel fuji bervariasi dari warna yellow green dengan highlight warna merah sampai yang warnanya benar-benar kemerahan.
Gala
 Apel ini hanya ada di bulan Agustus sampai Maret, bentuknya seperti hati, warnanya kuning oranye dengan garis-garis merah. Apel ini sangat crispy dan rasanya manis. Sangat baik untuk dijadikan salad.
Jonagold
Apel ini tersedia di bulan september sampai April, perpaduan antara Jonathan dan Golden delicious apel ini melahirkan rasa yang sangat unik dan nikmat. Dengan warna kekuningan dan hijau, apel ini sangat segar untuk di makan langsung atau dimasak.
Rome Beauty
Apel yang hanya ada dari bulan September sampai July ini memang merupakan jenis apel favorit untuk dipanggang. Dengan warnanya yang merah terang dan rasanya yang manis, apel ini akan semakin melahirkan rasa luar biasa ketika dipanggang.

j

sumber dari :lapar

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.