Kamis, 09 Mei 2013

MEMBUAT EFEK MATRIX DENGAN PHOTOSHOP

MEMBUAT EFEK MATRIX DENGAN PHOTOSHOP


Pagi-pagi posting yang ringan-ringan saja... Tapi, cukup menarik lho...!!! Nih aku posting tentang design graphics, yaitu gimana caranya bikin efek matrix dengan photoshop...!!! Jadi ini bukan animasi tapi hanya gambar namun efeknya hampir menyerupai matrix (film matrix). Contohnya yang ada di header blogku ini...!!! Nah caranya langsung aja kamu buka photoshopnya...!!!


1. Buat lembar kerja dengan ukuran terserah kamu dan beri warna hitam (sebenarnya gak harus hitam, tapi di film matrix yang dominan hijau dan hitam)



2. Kalian masuk ke menu filter >>> Texture >>> Grain maka akan keluar tampilan seperti dibawah ini lalu kalian atur sesuai keinginan (sesuaikan)

3. Dalam praktekku aku mengganti semuanya menjadi 100% dan klik OK maka akan menjadi seperti ini :


4. Klik Filter >>> Artistic >>> Neon Glow maka akan keluar tampilan seperti ini :


5. Kalian atur misalnya : Glow Size = 5, Glow Brightness = 25, dan Glow Color = hijau lalu klik OK maka akan tampil seperti dibawah ini kemudian simpan dalam ekstensi *.jpg, *.png, dsb


6. Selesai..

---------------------------------------------------GOOD LUCK-----------------------------------------------

sumber http://ubaynyzhar.blogspot.com

Diberdayakan oleh Blogger.